Disdik Dukung Kegiatan IGTKI dan PGRI

Akrab – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd saat membuka kegiatan Lomba Tari Nusantara dan Lomba Finger Painting yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas, Senin (10/2/20) pagi di TK Pembina Kota Kuala Kapuas.

Disdik Dukung Kegiatan IGTKI dan PGRI

KUALA KAPUAS – Kegiatan Lomba Tari Nusantara dan Lomba Finger Painting yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Disdik Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut, Senin (10/2/20) pagi di TK Pembina Kota Kuala Kapuas.

Rasa bahagia disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas karena pada kesempatan itu dapat berkumpul bersama-sama pada kegiatan lomba tari nusantara dan lomba finger painting yang mana kegiatan itu menurutnya sesuatu yang membanggakan sebab itu merupakan sesuatu yang unik karena biasanya ibu-ibu atau wali murid hanya melihat tapi kali ini para orang tua murid juga ikut dalam lomba.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan awal menggoreskan hal baik dan positif untuk anak-anak. “Paud merupakan awal menggoreskan hal baik dan positif untuk anak-anak kita, anak usia dini adalah anak anak usia emas oleh sebab itulah kita memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita pada usia tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan tersebut sembari berharap agar kegiatan tersebut dapat dapat terus dilaksanakan dan untuk para peserta dapat menampilkan yang terbaik pada saat lomba.

Sementara Ketua Panitia Dra Hj Rias Djauhari melaporkan bahwa kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 10 sampai dengan 11 Februari 2020, dengan peserta yang mengikuti kegiatan pada hari itu pada lomba Tari Nusantara ada sebanyak 27 regu dari Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas baik itu anak-anak maupun orang tua murid dan keesokan harinya ada 170 anak dan orang tua yang mengikuti kegiatan lomba finger painting.

Ketua IGTKI Arye S.Pd menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bahasa ibu sedunia yang diselenggarakan oleh IGTKI bersama PGRI Kabupaten Kapuas dengan tema semarak warna usapan sikecil bersama kasih ibu membuat anak lebih percaya diri dan kreatif serta mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas beserta jajaran yang bersedia hadir. (Hmsdisdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp