SWBB Disdik Kapuas Diminati Penegak

SWBB Disdik Kapuas Diminati Penegak

Kuala Kapuas – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas telah membentuk Satuan Karya Widya Budaya Bakti (Saka WBB) ditandai dengan latihan perdana yang diikuti lebih dari seratus siswa SMA/SMK/MA sebagai Pramuka Penegak se Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya, Sabtu (8/2) sore di halaman Disdik Kab Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menegaskan bahwa pembentukan SWBB pada dinas yang dipimpinya bertujuan untuk memberi bekal kecakapan hidup (life skill), kecakapan Pramuka (scouting skill) dan kecakapan mengajar (pedagogi) kepada Pramuka Penegak.

H Suwarno yang juga Sekretaris Kwarcab Kapuas ini menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya karena pembentukan Satuan Karya Widya Budaya Bakti (WBB) pada Dinas Pendidikan mendapat dukungan dari Andalan Cabang Kapuas, Kepala SMA/SMK/MA se Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya dan diminati oleh Pramuka Penegak.

Sementara itu Kabid Paud Dikmas Marce didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan Ali Nafiah menyatakan dukungannya atas keberadaan SWBB dan siap memfasilitasi berbagai kegiatan baik yang dilaksanakan oleh Disdik, Satuan PNFI SKB, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) maupun Lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Sekolah/Madrasah.

Masih ditempat yang sama Pimpinan Saka WBB Efraim bersama Wakil Ketua Pinsaka Sri Candra N bahwa minggu depan akan dilakukan Persami sekaligus pengukuhan Pengurus Satuan Karya (Saka) WBB serta melaksanakan Krida yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud selaku Mabisaka WBB Nasional.

“Sebanyak tujuh Krida dalam SWBB yakni Krida; Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kecakapan Hidup, Bina Sejarah, Bina Seni & Film, Bina Nilai Budaya serta Krida Bina Cagar Budaya dan Museum Budaya” papar Sri Candra.

Hal senada diutarakan pula oleh Pamong Saka Susilo dan Darmadi yang didampingi Haris Fadilah, Puji N, Ratu M, Sih Ngayomi serta Instruktur lainnya yang telah membagi tugas guna memperkuat pencapaian tiap krida. (Hmsdisdik)


One Reply to “SWBB Disdik Kapuas Diminati Penegak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp