Waspada Penipuan, Kadisdik Keluarkan Himbauan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd

Waspada Penipuan, Kadisdik Keluarkan Himbauan

KUALA KAPUAS – Menyikapi laporan dari sejumlah Kepala Sekolah dan Pengelola Lembaga Pendidikan (PKBM & PAUD), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat mengeluarkan himbauan agar selalu waspada terhadap penipuan dalam bentuk apapun, Kamis (6/2/20) siang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas karena ada oknum yang mengatas namakan dirinya untuk mengambil keuntungan pribadi menggunakan nomor telpon 08125102221. Ia menerangkan bahwa akan melaporkan hal tersebut ke Aparat Penegak Hukum.

“Akan saya laporkan kepada aparat penegak hukum siapapun yang mengatasnamakan Kadis Pendidikan untuk mengambil keuntungan dari penipuan dan kepada yang mendapat telpon juga lakukan hal yang sama serta segera konfirmasi kebenarannya,” ucapnya.

Mantan Kadis Kominfo ini juga menambahkan agar berhati-hati karena modus penipu dapat saja mengkloning nomor WA sehingga meyakinkan bahwa benar nomor tersebut milik dirinya. Sedangkan untuk penetapan penerima DAK, Bosnas, Bos Kinerja, Bos Afirmasi dan dana-dana lainnya Dinas Pendidikan sudah menggunakan sistem online berupa Aplikasi Dapodik yang dikelola operator Sekolah, Kecamatan, Kabupaten hingga Kemendikbud. Ia berpesan agar sistem dan aplikasi itu dikelola secara baik dan benar sehingga tidak dapat diintimidasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (hmsdisdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023