Kadisdik Lantik Pengurus Himpaudi Pulau Petak

Pelantikan: Kadisdik H Suwarno Muriyat, didampingi Ketua Himpaudi Kab.Kapuas Yulia Evanala, Camat Pulau Petak Seflihi, Kabid Paud Dikmas Marce, Kabid Pemb.Ketenagaan M.Ali Hanafiah dan Korwil Bidang Pendidikan Kec Pulau Petak Mahmudin Ariadi pada Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Pulau Petak Masa Bakti 2022-2026, Senin (18/7) pagi Desa Palinget

Kadisdik Lantik Pengurus Himpaudi Pulau Petak

KUALA KAPUAS – Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Pulau Petak dibawah pimpinan Halimatus Sakdiyah, S.Pd beserta sejumlah Pengurus Cabang resmi dilantik Kadisdik Kapuas H Suwarno Muriyat, Senin (18/7) pagi di halaman TK Desa Palinget Pulau Petak.

Pelantikan yang diawali dengan penampilan tari, lagu dan gerak oleh sejumlah peserta didik dari dua lembaga Paud dan puitisasi juga dihadiri Seflihi SE Camat beserta unsur Tripika Pulau Petak, Kades Palinget, Yulia Evalana selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Kapuas beserta jajaran, Kabid Paud Dikmas, Kabid GTK Disdik Kapuas serta Korwil Bidang Pendidikan Mahmudin Ariadi dan Pengawas/Penilik setempat.

Kadisdik dalam sambutannya menyatakan pentingnya peran dan keberadaan Himpaudi yang berinteraksi langsung dengan anak usia emas dalam pencapaian tujuan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas serta uraikan tujuan penegerian sejumlah TK yang telah dimulai ditahun 2022.

Kadisdik Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd menandatangani Naskah Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Pulau Petak

“Tahun ini Bapak Bupati Kapuas telah menandatangani persetujuan pendirian TK Negeri dan setiap tahun akan terus bertambah. Selain sebagai upaya peningkatan mutu, pemerataan juga membuka formasi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) bagi lulusan Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini.

Kita juga terus mendorong penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif agar anak usia dini mendapat layanan secara utuh (layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia emas yang dilakukan secara terpadu,” tegas H Suwarno Muriyat

Ia juga menambahkan tentang pentingnya parenting day berupa pertemuan pendidik, peserta didik dan orang tua peserta didik anak usia dini untuk bersinergi guna terbentuknya SDM Kapuas Cerdas (Cendekia, Energik, Religius, Dedikasi, Adiluhung dan Sejahtera), pengurangan angka stunting dan penerapan Sekolah Ramah Anak.

Sebelumnya, Yulia Evanala selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Kapuas menyatakan apresiasi dan dukunganya atas berbagai upaya dan inovasi Disdik Kapuas dalam penyelenggaraan PAUD yang menurutnya semakin meningkat kualitas maupun kuantitasnya.

Hal senada diutarakan pula Sefilifi Camat Pulau Petak dan Korwil Bidang Pendidikan setempat Mahmudin Ariadi seraya membeberkan potensi wilayah dan satuan pendidikan sejak anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Wujud dukungan terhadap dunia pendidikan, kini Pemerintah Kecamatan Pulau Petak telah menyediakan lahan untuk pembangunan TK Negeri, semoga dalam waktu segera impian masyarakat Sungai Tatas memiliki TK Negeri dapat terwujud,” pungkas Seflihi (Hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp