Korban Angin Puting Beliung Dibantu Disdik dan Pramuka Kapuas

Serahkan Bantuan: Kakwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd didampingi Koordinator Pramuka Peduli Mulyadi, S.Pd. MA menyerahkan bantuan kepada 19 Kepala Keluarga dan 10 peserta didik korban angin puting beliung Anjir Serapat, Sabtu (14/5) siang di Handel Cempaka Kecamatan Kapuas Timur

Korban Angin Puting Beliung Dibantu Disdik dan Pramuka Kapuas  

KUALA KAPUAS – Sedikitnya 19 Kepala Keluarga terdampak musibah angin puting beliung yang terjadi akhir pekan lalu mendapat paket bahan pokok makanan dan air mineral dari Pramuka Kapuas, diserahkan langsung Ketua Kwarcab (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas H. Suwarno Muriyat, Kamis (12/5) di Handel Cempaka Anjir Serapat Kec Kapuas Timur

H. Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kapuas dalam kesempatan itu juga menyerahkan pula bantuan Pemerintah Kabupaten Kapuas berupa tas dan perlengkapan sekolah kepada 10 peserta didik terdampak musibah.

“Bantuan bahan pokok berupa aneka kue, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, teh, susu dan air mineral merupakan sumbangan dari Andalan Cabang dan masyarakat Kapuas yang dihimpun oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas.

Sebelumnya, tepatnya dihari kedua setelah musibah terjadi Satgas Pramuka Peduli bersama Kwaran Gerakan Pramuka Kapuas Timur bergerak cepat dan telah menyerahkan air mineral, roti, kue dan makanan siap saji yang saat itu memang sangat dibutuhkan masyarakat dan berlanjut pada penyerahan ketiga,” jelas H. Suwarno Muriyat

Dihadapan warga ia meminta untuk bersabar atas musibah ini dan mengambil hikmahnya. Juga kepada peserta didik agar tetap semangat belajar sehingga dapat mewujudkan cita-cita.

Masih ditempat yang sama, Mulyadi S.Pd MA selaku Koordinator Pramuka Peduli menyatakan jika satgas yang dipimpinya terus bergerak menghimpun bantuan masyarakat.

“Hingga kini bantuan dari Kwartir Ranting se Kwarcab Kapuas juga masyarakat Kapuas dan sekitarnya terus mengalir. Ada yang mengantar langsung ke Sanggar Pramuka Kapuas maupun melalui satgas penghimpun bantuan disejumlah jalan dalam kota Kuala Kapuas.

Pada penyerahan kedua Rabu (11/5) lalu berupa makanan siap saji, bahan pangan, air mineral dan perlengkapan sekolah serta pada penyerahan ketiga Sabtu (14/5) lalu juga hal serupa ditambah berbgaai jenis paku papan, balok dan atap sesuai kebutuhan masyarakat.

Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kepercayaan masyarakat kepada kami Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas, insyaallah kami akan amanah menyerahkan bantuan itu kepada warga yang berhak menerima,” pungkasnya (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp