Pramuka Penggalang Kapuas Siap Ikut Jambore Nasional

JAMNAS 2022: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd bersama para Andalan Cabang dan Andalan Ranting se Kwarcab Kapuas pada Pembukaan Rapat Kerja Cabang Kapuas di Sanggar Pramuka Kapuas beberapa waktu lalu

Pramuka Penggalang Kapuas Siap Ikut Jambore Nasional  

KUALA KAPUAS – Sebanyak dua regu Penggalang (8 putra dan 8 putri) Anggota Pramuka dari sejumlah Kwartir Ranting se Kwarcab Kapuas telah dinyatakan lolos seleksi Jambore Nasional (Jamnas) dan siap mengikuti ajang pertemuan Pramuka Penggalang Tingkat Nasional, pertengahan Agustus mendatang di Cibubur Jakarta.

Penegasan ini disampaikan Ketua Kwarcab Kapuas H. Suwarno Muriyat yang juga Kadisdik Kapuas dalam silaturahmi dengan Andalan Cabang dan Ranting, Pembina Gugusdepan dan orang tua calon peserta Jamnas, Rabu (20/4) pagi di ruang rapat Disdik Kapuas

“Tim Seleksi yang terdiri dari para Wakil Ketua Kwarcab, Kepala Pusdiklatcab, Para Pelatih dan Andalan Cabang telah melaksanakan tugasnya beberapa waktu lalu serta mengusulkan sebanyak 16 Anggota Pramuka Penggalang berikut Pembina Pendamping serta Pimpinan Kontingen Cabang Kapuas pada Jamnas 2022 nanti.

Selamat dan sukses saya sampaikan kepada Adik-adik Penggalang Calon Peserta Jamnas Koncab Kapuas karena kesempatan itu hanya ada lima tahun sekali. Sebelum berangkat mereka akan mengikuti training center guna menyamakan berbagai scouting skill maupun lainnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua Anggota Pramuka terpilih yang telah memberi dukungan moril dan material sehingga Kwarcab Kapuas dapat mengikuti event penting ditingkat nasional,” jelas Kakwarcab

Adapun banyaknya Pembina Pramuka Gugusdepan yang tidak lain adalah para guru dari sekolah yang tersebar di 17 Kecamatan dan ingin mengikuti Jamnas 2022, Suwarno Muriyat menambahkan akan mengakomodir dengan membentuk Tim Peninjau.

“Peninjau Jamnas 2022 selain akan melihat langsung pelaksanaan Jambore guna menambah kompetensi membina Pramuka juga beraudiensi dengan Kemdikbudristek di Jakarta agar para guru semakin profesional dalam menjalankan tugasnya,” pungkas H. Suwarno Muriyat (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp