Kadisdik Dorong PTK Ikuti CGP dan CPP Kemdikbudristek

COACHING CLINIC: Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr. H.Suwarno Muriyat, SAg M.Pd bersama Dr. Nenden Hasanah, M.MPd Fasilitator P4TK IPA Kemdikbudristek, Kabid Pemb Ketenagaan M.Ali Hanafiah SE MA Agus A.Santoso MPd pada Pembukaan Coaching Clinic ke-2 Gelombang 1 Pendaftaran CGP dan CPP Program PGP Angkatan 7, Selasa (5/4) pagi di Aula Disdik Kabupaten Kapuas

Kadisdik Dorong PTK Ikuti CGP dan CPP Kemdikbudristek

KUALA KAPUAS – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali lakukan Coaching Clinic ke-2 Gelombang 1 Pendaftaran CGP dan CPP Program PGP Angkatan 7, dibuka langsung oleh Kadisdik Kapuas Dr. H.Suwarno Muriyat, SAg M.Pd, Selasa (5/4) pagi di Aula Disdik Kapuas

Kadisdik Kapuas mendorong Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk mengikuti Coaching Clinic (CC) Calon Guru Penggerak (CGP) dan Calon Pengajar Praktik (CPP) guna meningkatkan profesonalisme PTK sebagai pemimpin pengelolaan pendidikan dan pembelajaran.

“Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah diutamakan bagi Guru yang memiliki sertifikat Calon Kepala Sekolah atau Sertifikat Guru Penggerak,” jelas H. Suwarno Muriyat

Ia menambahkan jika saat ini Kabupaten Kapuas Kapuas telah memiliki 26 alumni dari CGP, 25 sedang berproses dan kini sebanyak 109 mengikuti CC CGP dan CPP yang dilaksanakan oleh Kemdikbudristek melalui Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA).

Masih ditempat yang sama Dr. Nenden Hasanah, M.MPd mewakili Kepala P4TK IPA Kemdikbudristek yang hadir bersama Nendah Nuraindah menjelaskan tujuan kegiatan.

“Ada dua tujuan dari CC CGP dan CPP yakni memberikan fasilitasi dan akademis kepada Guru-guru yang akan mendaftar menjadi Guru Penggerak Angkatan 7 di 45 Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan.

Kedua adalah memberikan fasilitasi teknis dan akademis kepada PTK (Guru-guru, Kepala Sekolah, Pengawas, dan Praktisi Pendidikan yang akan mendaftar menjadi Pengajar Praktik Program Guru Penggerak pada Angkatan dan wilayah yang sama,” pungkas Nenden (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp