Pramuka Pembentuk Karakter Bangsa

Pramuka Pembentuk Karakter Bangsa

Kuala Kapuas – Gerakan Pramu memiliki peran strategis dalam pembentukan karakter anak dan pemuda Indonesia. Melalui Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan (PDMK) serta berbagai kegiatan scouting skill maupun life skill yang diberikan oleh Pembina Pramuka kepada Siaga, Penggalang maupun Penegak dan Pandega sehingga membentuk karakter generasi penerus yang handal.
Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Kab Kapuas H Suwarno Muriyat pada penutupan Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Selat, Sabtu (1/2) di Aula Kantor Camat Selat
“Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas belerjasama dengan Saka Widya Budaya Bakti dan Pusdiklatcab Kwarcab Gerakan Kapuas akan selenggarakan Orientasi Peran Kepala Sekolah sebagai Ketua Mabigus (Majelis Pembimbing Gugusdepan)” jelas Suwarno
Pria yang juga Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas menegaskan setiap Kepala Sekolah wajib mengikuti orientasi dimaksud. Hal ini telah tertera dalam Kurikulum 2013 bahwa Pramuka adalah kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan dalam lingkungan sekolah.
H Suwarno dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Selat Norahman selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting juga kepada Didi Syahminan beserta Andalan Ranting periode terdahulu yang telah mendharmabaktikan dirinya secara sukarela kepada Pramuka.
“Saya minta kepada Kak Kadeni Ketua Kwaran Selat Periode 2020-2023 berikut Andalan dan Dewan Kerja Ranting Selat senantiasa bersinergi dengan semua komponen demi peningkatan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka di Kabupaten Kapuas” Pungkas Suwarno (hmsdisdikkps)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp