LATGAB PRAMUKA KAPUAS DIGELAR SENJA

KUKUHKAN DKC: Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Sri Candra Nilawati, S.Pd mengukuhkan Naufal selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kapuas beserta seluruh pengurus untuk masa bakti 2020 – 2025 sebagai rangkaian pelaksanaan Gelar Senja dan Latihan Gabungan, Senin (17/1) sore di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas

Latgab Pramuka Kapuas Digelar Senja

KUALA KAPUAS – Gelar Senja yang dirangkai dengan Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega setelah dihentikan sejak mewabah pandemi Covid-19 dua tahun lalu, kembali digelar namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Senin (17/1) sore di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas

Menariknya, agenda rutin bulanan tiap tanggal 17 kali ini selain diawali dengan upacara pembukaan, Latgab untuk semua tingkatan dalam kepramukaan juga dilakukan pelantikan Kepengurusan Dewan Kerja Cabang (DKC) hasil resuhfle masa bakti 2020 – 2025 serta penurunan sang saka merah putih.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat dalam sambutannya yang disampaikan Sri Candra Nilawati, S.Pd selaku Wakil Ketua Kwarcab mengingatkan kembali tentang pengtingnya menjaga protokol kesehatan 5M juga untuk terus berprestasi baik secara akademik, sosial kemasyarakatan maupun dalam kepramukaan.

“Dewan Kerja terdiri dari perwakilan pramuka Penegak dan Pandega di wilayahnya, merupakan badan yang dibentuk oleh Kwartir dan bertanggungjawab kepada Kwartir. Dewan Kerja Cabang yang berkedudukan ditingkat Kabupaten berfungsi sebagai wadah kaderisasi kepemimpinan dan bertugas membantu pimpinan Kwarcab dalam mengelola kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega,” jelasnya

Sri Candra yang juga Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Cabang (Pusdiklatcab) Gerakan Pramuka Kapuas saat sebagai Pembina Upacara mengajak hampir tujuh ratusan peserta gelar senja untuk memanfaatkan latgab ini menjadi media silaturahim, saling bertukar pengalaman, ketrampilan dan ilmu pengetahuan diantara sesama Pelatih, Pembina dan Anggota Pramuka.

Latgab yang berlangsung lebih dari dua jam itu juga menginformasikan tentang perlaksanaan Jambore Nasional 2022, peran Pramuka sebagai Duta Perubahan Perilaku Covid-19, materi kesakaan, baris berbaris juga scouting skill dan teknik kepramukaan.

Karena disajikan dalam permainan ketangkasan, lagu dan gerak oleh Kak Darmadi, Kak Kusno dan sejumlah Andalan Cabang, Ranting, Pelatih dan Pembina Gugusdepan sehingga membuat suasana latgab lebih menarik dan semarak namun tetap dalam suasana kekeluargaan. (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp