DISDIK KAPUAS & DEWAN PENDIDIKAN KUATKAN SINERGI

KUATKAN SINERGI: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat bersama Ketua Dewan Pendidikan KH. Muchtar Ruslan, S.Pd beserta Pengurus dalam Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas, Jum’at (21/1) di ruang rapat VIP 2 Disdik

Disdik Kapuas dan Dewan Pendidikan Kuatkan Sinergi

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kapuas CERDAS (Cendekia, Energik. Religius, Dedidaki, Adiluhung dan Sejahtera) diantaranya melakukan penguatan peran Dewan Pendidikan yang bersinergi dengan Dinas Pendidikan.

Rapat koordinasi antara Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan beserta seluruh jajaran yang dilanjutkan dengan silaturahmi dan doa bersama dipimpin langsung Kadisdik Kapuas H. Suwarno Muriyat, Jum’at (21/1) pagi

Kadisdik selain menguraikan tentang Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, bahwa Dewan pendidikan berfungsi memberi pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan.

“Dewan Pendidikan juga bertugas menghimpun, menganlisis, dan meberikan rekomendasi kepada Bupati Kapuas terhadap keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan.

Strategi percepatan pembentukan karakter “CERDAS” pada jenjang satuan pendidikan, melibatkan semua stakeholder termasuk Dewan Pendidikan sebagai konsultan pembiasaan pada sekolah binaan. Adapun indikator keberhasilan akan terangkum dalam video best practice dari satuan pendidikan,” jelas H. Suwarno Muriyat

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan KH. Muchtar Ruslan, S.Pd didampingi sejumlah pengurus yang didaulat memimpin doa bersama, menyatakan tekad kuatnya untuk menjalankan amanah dari Bupati Kapuas.

“Kami akan bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi Dewan Pendidikan dan bersinergi bersama stakeholder agar visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas terutama tujuan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas dapat terwujud.

Intensitas kunjungan ke Kecamatan maupun sekolah binaan akan terus kami tingkatkan sudah tentu dibawah koordinasi Kadisdik, Pengawas, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan, Kepala Satuan Pendidikan se Kabupaten Kapuas,”pungkas Muchtar Ruslan yang didukung seluruh Pengurus Dewan Pendidikan (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp