Bupati Kapuas Terima Penghargaan Komitmen Mutu Pendidikan

Penghargaan: Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM. MT mendapat penghargaan dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah atas komitmen yang kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas, yang terima Drs. Septedy, M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas mewakili Bupati Kapuas, Senin (22/11) di Aula Disdik Kapuas

Bupati Kapuas Terima Penghargaan Komitmen Mutu Pendidikan

KUALA KAPUAS – Komitmen kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan yang dilakukan oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat., MM. MT diapresiasi oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, S.Sos. MM dengan menyerahkan Piagam Penghargaan yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si, Senin 22/11) pagi di Aula Disdik Kapuas

Penyerahan penghargaan ini sebagai rangkaian kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) Kabupaten Kapuas yang digelar sehari dan diikuti secara virtual oleh Dirjen Paud Dikdasmen, Kepala BP Paud Dikmas dan Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah maupun secara langsung.

Bupati melalui Sekretaris Daerah Kapuas dihadapan Kepala LPMP yang dihadiri secara langsung Kasubag Tata Usaha, Kadisdik Kapuas, Dewan Pendidikan KH. Muchtar Ruslan, S.Pd, pejabat struktural, fungsional Pengawas, Kepala Sekolah Penggerak berikut guru, orang tua dan siswa menyatakan dukungan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas terhadap Program Sekolah Penggerak.

“PSP merupakan seri ke tujuh dari Merdeka Belajar sebagai terobosan dari Mendikbudristek yang memiliki banyak pengalaman ketika studi di luar negeri. Melalui FPKD Kabupaten Kapuas kita satukan tekad dalam mengkolaborasikan berbagai potensi dalam mencapai tujuan pendidikan nasional,” pinta Septedy

Ia juga meminta Kadsidik Kapuas untuk menginventarisir sarana dan prasarana pendidikan sebagai bahan penetapan kebijakan pada tahun berikutnya.

Sebelumnya Jumeri selaku Dirjen Paud Dikdasmen dalam sambutan melalui virtual menyatakan terima kasihnya kepada Kepala Daerah termasuk Bupati Kapuas yang telah berkomitmen kuat meningkatkan mutu pendidikan sehingga telah ditetapkan oleh Kemdikbudristek sebagai penerima manfaat PSP pada tahun 2021.

Hal senada disampaikan pula Kepala LPMP Kalimantan Tengah dan Kadisdik Kapuas, bahwa atas dukungan Bupati Kapuas sehingga berbagai program dari Kemdikbudristek, peningkatan mutu dan Program Pendidikan Hebat Kapuas dapat dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Kapuas.

“Saya mewakili seluruh jajaran Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) se Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Kemdikbudristek, LPMP dan BP Paud Dikmas Kalimantan Tengah sehingga peningkatan mutu lulusan, peningkatan profesionalisme PTK, implementasi kurikulum dan peningkatan stakeholder di Kabupaten Kapuas semakin meningkat,” pungkas Kadisdik (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp