SMPN 1 BASARANG SEKOLAH ADIWIYATA

Penyerahan Tablet Komputer: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat menyerahkan puluhan tablet komputer kepada para Pendidik dan Peserta Didik Kelas VII SMPN 1 Basarang, Senin (26/7) di halaman SMPN 1 Basarang   

Tablet Komputer Media BDR Diserahkan Kadisdik Kapuas  

KUALA KAPUAS – Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat menjadi Pembina Upacara dan menyerahkan puluhan tablet komputer bantuan dari Kemdikbudristek sebagai media belajar dari rumah (BDR) kepada pendidik dan peserta didik SMPN 1 Basarang, Senin (26/7) pagi

Turut hadir, Kadis Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiati, Perwakilan PT. Asmin Barabaronang, Plt. Camat Basarang dan Korwil Bidang Pendidikan, sejumlah Kepala SMP dan SD se Kecamatan Basarang. Kesempatan itu diserahkan pula bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas kepada puluhan peserta didik kelas VII berupa tas, seragam sekolah, buku dan kelengkapan alat tulis dan belajar lainnya.

Penanaman Pohon Matoa: Mendukung SMPN 1 Basarang berlaga pada Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Sementara itu PT. Asmin Barabaronang selaku stakeholder/mitra Pemerintah Kabupaten Kapuas menyerahkan pula bantuan bibit pohon langka dan berbagai bahan, peralatan dan perlengkapan corporate social responsibility (CSR) mendukung SMPN 1 Basarang yang akan berlaga ke tingkat Nasional pada ajang lomba Sekolah Adiwiyata. 

Kadisdik Kapuas dalam amanatnya menyatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas setelah mencermati kondisi pandemi Covid-19 kembali menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk sejumlah Kecamatan yang berada pada Level 3 dan 4 (orange dan merah).

Adapun Level 1 dan 2 setelah dikoordinasikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan setempat dapat saja melakukan PTMT atau BDR (blanded learning) namun tetap memperhatikan SOP dan delapan daftar periksa.

“Surat Edaran yang ditandatangani Bapak Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S.Bahat, MM. MT dengan nomor 1143/Disdik/VII/2021 tanggal 9 Juli 2021 tentang Penundaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Tahun Pelajaran 2021/2022.

Point 2, 3 dan 4, peninjauan kembali dapat dilakukan oleh masing-masing wilayah Kecamatan dengan memperhatikan berbagai ketentuan yang ada, pembelajaran dilakukan Belajar Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) namun keselamatan dan kesehatan warga masyarakat menjadi prioritas utama,” tegas Kadisdik

Sebelumnya, Legion Kepala SMPN 1 Basarang, bahwa tahun pelajaran ini kelas VII berjumlah 88 siswa, kelas VIII juga 88 siswa serta kelas IX berjumlah 110 siswa serta 32 guru. Peminjaman tablet komputer kepada guru dan siswa dalam rangka kerlancaran BDR, juga walaupun dimasa pandemi siswa kami mampu berprestasi juara tiga lomba karya tulis memeriahkan Peringatan Hari Adyaksa ke-61 tahun 2021.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari PT Asmin Barabarong, Dinas Lingkungan Hidup, Komite Sekolah, aparat Kecamatan, Desa dan seluruh warga sekolah, semoga nantinya sekolah ini mampu bersaing dan meraih juara pada Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional,” lapornya

Dukungan langsung disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiati dan PT. Asmin Barabaronang. “Kami sangat mendukung SMPN 1 Basarang meraih prestasi sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Mari bersama kita lengkapi segala persyaratan dan mengikuti segala sesuatu dengan baik,”pungkas Kusmiati (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp