KEPALA BP PAUD & DIKMAS KALTENG KUNJUNGI TK PSP

Kunjungi TK PSP: Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan M.Ali Hanafiah dan Kasi pada Bid.Paud & Dikmas Efraim menyambut kunjungan kerja Kepala BP Paud dan Dikmas Provinsi Kalteng Aunur Rahman, S.Pd., M.Si dan rombongan di TK Negeri Pembina Selat, Kamis (15/7) pagi

Kepala BP Paud & Dikmas Kalteng Kunjungi Kapuas    

KUALA KAPUAS – Pasca dilantik oleh Kemdikbudristek beberapa waktu lalu sebagai Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP Paud dan Dikmas) Provinsi Kalimantan Tengah, Aunur Rahman, S.Pd., M.Si dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Kapuas dan disambut Kadisdik Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, Kamis (15/7) pagi

Aunur Rahman yang sebelumnya bertugas pada BP Paud dan Dikmas Provinsi Kalimantan Barat mengatakan jika ini adalah kunjungan perdananya.

“Kedatangan saya kesini selain untuk memperkuat kemitraan, juga melihat persiapan Pembelajaran Tatapmuka Terbatas (PTMT) dan pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) di TK Negeri Pembina dan TK Islamiyah Golkar Kapuas,” ucap Aunur

Amati Pelatihan PSP: Kepala BP Paud dan Dikmas Provinsi Kalimantan Tengah dan Kadisdik Kapuas mengamati pelatihan yang diikuti Guru TK Islamiyah Golkar Kapuas secara virtual

Dirinya kerapkali mendengar dalam perbincangan ditingkat nasional tentang best practice yang telah dilakukaan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Sangat banyak inovasi yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kapuas sehingga layak menjadi contoh dalam menyukseskan berbagai program Kemdikbudristek yang kini sedang digallakan.

Harapan saya kedepan sinergisitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota makin meningkat sehingga mempercepat pencapaian visi dan misi Pendidikan Nasional,” pinta Aunur

Sementara itu Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat menyampaikan karena atas dukungan dari Bapak Bupati Kapuas sehingga sebanyak 16 sekolah, terdiri 2 TK, 8 SD, 4 SMP dan 2 SMA yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Kapuas telah ditetapkan Mendikbudristek selaku pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) pada tahun 2021.

“Selama dua bulan terakhir para Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru pada 16 sekolah telah berproses dalam bimbingan tekhnis, webinar, pelatihan secara virtual dan segera melakukan in house training (IHT) maupun workshop sebagai realisasi atas 5 intervensi.

Kelima intervensi itu meliputi pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran kompetensi holistik, perencanaan berbasis data serta digitalisasi sekolah yang sejalan dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

Masih dihari yang sama, Kadisdik juga menyaksikan acara pisah sambut Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak dari H. Surian, S.Pd. MA kepada Machmudin Ariady, S.PdI serta berdialog dengan Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru pada SDN 3 Bunga Mawar selaku pelaksana PSP serta ingatkan tentang 5M sebagai adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19.

“Lakukanlah koordinasi, kolaborasi dan konsistensi dalam penyelenggaraan pengajaran. Ketiga hal ini akan mempercepat terjadinya transformasi dan katalis perubahan pada satuan pendidikan dan peserta didik secara holistik, baik dari aspek kognitif maupun nonkognitif (karakter) dalam rangka mewujudkan profil Pelajar Pancasila,” pungkas H. Suwarno Muriyat (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp