Kemendikbudristek dan Bupati Kapuas Sepakat Selenggarakan PSP

Terima MoU: Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat menerima dokumen Kesepakatan Bersama Program Sekolah Penggerak (MoU PSP) dari Kemendikbudristek yang diserahkan Kepala Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, S.Sos.,MM, Senin (5/7) siang di Ruang Kadisdik Kapuas

KUALA KAPUAS – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) dan Pemerintah Kabupaten Kapuas sepakat selenggarakan Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2021 pada 16 sekolah yang terdiri dari 2 TK, 8 SD, 4 SMP dan 2 SMA, tersebar dalam wilayah Kabupaten Kapuas.

Kesepakan itu tertuang dalam Dokumen MoU yang diserahkan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, S.Sos.,MM kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd, Senin (5/7) pagi diruang kerja Kadisdik Kapuas.

Kadisdik menerangkan jika MoU yang telah ditandatangi langsung oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S.Bahat, MM.MT dengan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA itu mengatur tentang mekanisme pelaksanaan PSP pada 16 sekolah.

Kepala LPMP Tomy Haridjaya, menuturkan karena kuatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga Kemendikbudristek memberi apresiasi tinggi atas pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP), Program Guru Penggerak (PGP), Program Organsasi Penggerak (POP) dan Program Kampus Mengajar bagian dari seri Merdeka Belajar di Kabupaten Kapuas sebagai praktik terbaik (best practice) termasuk persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dimasa pandemi Covid-19.

Best practice yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kapuas beserta jajarannya telah menjadi role model ditingkat nasional. Kami senantiasa siap memberikan pendampingan dan penjaminan agar kualitas pendidikan dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kapuas semakin bermutu,” ucap Haridjaya 

Sementara itu, Kadisdik H. Suwarno Muriyat mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasihnya kepada Kemendikbudristek yang telah memberi banyak manfaat kepada pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik maupun secara kelembagaan pada satuan pendidikan formal dan nonformal melalui PGP, PSP, POP, Kampus Mengajar dan sejumlah seri program Merdeka Belajar.

“Selama dua bulan terakhir para Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru pada 16 sekolah yang tetah ditetapkan Kemendikbudristek selaku penerima manfaat PSP telah berproses dan mengikuti bimbingan tekhnis, webinar dan pelatihan secara virtual. Semoga segera dilakukan in house training (IHT) guna realisasikan 5 intervensi.

Kelima intervensi itu meliputi pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran kompetensi holistik, perencanaan berbasis data serta digitalisasi sekolah yang sejalan dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas,” pungkas H. Suwarno Muriyat (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp