Pemkab Kapuas Anggarkan PPG PAI

APD Pendidikan: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas saat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada Kepala Sekolah beberapa waktu lalu di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas

Pemkab Kapuas Anggarkan PPG PAI

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan dalam Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan pembiayaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) Kabupaten Kapuas yang telah dinyatakan lulus pretes pada tahun 2019 lalu. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualifikasi akademik, kompetensi sekaligus sebagai prasyarat untuk penyaluran tunjangan profesi pendidik (sertifikasi guru).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat dalam rilisnya, Minggu (28/2) sore, menyatakan berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas sebanyak 39 guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) untuk semua jenjang pendidikan yang diangkat melalui Dinas Pendidikan telah memenuhi persyaratan sebagai calon peserta PPG PAI.

“Bapak Bupati Kapuas menaruh perhatian sangat besar dalam pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Tahun ini selain anggaran pembiayaan PPG PAI, juga disediakan pula anggaran Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah dan Calon Pengawas.

Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yakni meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan dalam hal ini Pengawas dan Kepala TK, SD dan SMP” ungkap H Suwarno Muriyat

Sementara itu, sejumlah Guru PAI dan Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas menyambut gembira atas kebijakan Bupati Kapuas. Salahsatunya adalah Rahma Fitri (Guru PAI SMPN 3 Selat) usai menghadap Kadisidik Kabupaten Kapuas akhir pekan menyatakan apresiasi tinggi atas kebijakan ini.

“Alhamdulilah, saya mewakili rekan-rekan Guru PAI se Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas, Komisi IV DPRD, Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas. Penantian kami untuk mengikuti PPG serta sertifikasi guru insyaallah akan segera terwujud” ucap Fitri

Hal senada disampaikan pula Kadeni MPd, Ketua Kabupaten PGRI Kapuas. “Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan Guru PAI yang merupakan bagian dari Anggota PGRI akan berdampak pada peningkatan kualitas guru itu sendiri. Serrtifikat dari hasil PPG dapat dijadikan persyaratan dalam sertifikasi guru dan penyaluran Tunjangan Profesi Guru. Kami PGRI Kabupaten Kapuas selalu siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mencerdaskan anak bangsa”pungkas Kadeni (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp