Kapuas Gelar Workshop Nasional Math Master For Teacher

KUALA KAPUAS – Kecamatan Basarang menjadi lokasi pertama Workshop Nasional Math Master For Teacher yang nantinya akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat secara langsung membuka kegiatan yang dilaksanakan pada Aula Handep Hapakat UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang, Rabu (15/01/2020) pagi.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema Strategi hebat guru matematika Se-Kabupaten Kapuas untuk mendukung program pendidikan hebat Kapuas Cerdas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa dalam rangka menyongsong Program Kapuas Cerdas yang nantinya akan diresmikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat maka Dinas Pendidikan sudah mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan yang salah satunya adalah Workshop Nasional pada hari itu. Ia meminta kepada seluruh Kecamatan di Kabupaten Kapuas untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dalam menyongsong program Kapuas Cerdas yang nantinya akan diresmikan langsung oleh Bupati Kapuas, maka kita sudah mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, yang tentu kita sangat bangga atas terlaksananya Workshop Nasional Matematika di Kecamatan Basarang dan harus diikuti oleh kecamatan-kecamatan yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menerangkan bahwa anak-anak akan hebat jika guru-gurunya hebat oleh sebab itu ia meminta kepada seluruh peserta kegiatan untuk mengikuti kegiatan tersebut sebaik mungkin sehingga dapat dimanfaatkan di sekolah masing-masing dan nantinya dapat membagikan ilmu yang didapatkan kepada teman-temannya.

Pada Program Kapuas Cerdas sendiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sendiri menerangkan bahwa guru harus hebat dalam segala hal serta semua mata pelajaran, karena ia meyakini jika guru-guru melaksanakan tugas sesuai ajaran agamanya masing-masing maka semuanya akan baik dan aman.

Terkait pembelajaran ia menerangkan baik untuk matematika dan semua mata pelajaran akan menjadi mudah jika gurunya memahami dan mengerti metode pembelajaran yang tepat serta bagaimana membuat suasana kondusif karena dengan suasana kondusif akan membuat anak-anak nyaman dalam belajar dan guru dapat berinovatif dalam membuat pembelajaran yang bermakna bagi anak-anak.

Kedepan ia juga menjelaskan para peserta workshop akan diundang bertemu Bupati Kapuas untuk berdialog langsung bersama-sama yang tentu untuk menciptakan Kapuas Cerdas.

Sementara Dr Sulang selaku Kepala UPTD Pendidikan Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan pada kesempatan itu, ia menilai bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sangat peduli dengan dunia pendidikan sembari menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan keterampilan guru-guru sesuai dengan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam rangka mendukung Kapuas Cerdas, adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pada hari itu dari 27 sekolah yang ada di Kecamatan Basarang. Untuk pemateri dalam Workshop Nasional Math Master For Teacher sendiri disampaikan langsung oleh Saifudin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ki Ipud Sang Kalkulator Hidup dari Kampung Ingris Pare Kediri Jawa Timur. (hmsdisdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp