Gerak Cepat Pramuka Kapuas Peduli Bencana

Pramuka Peduli: Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, SAg MPd didampingi Ketua Koordinator Pramuka Peduli Mulyadi SPd MA, sejumlah Andalan Cabang, Dewan Kerja Cabang dan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada korban bencana, Minggu (17/1) siang.

Gerak Cepat Pramuka Kapuas Peduli Bencana

KUALA KAPUAS – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Palangkaraya, serta musibah banjir yang terjadi di provinsi Kalimantan Selatan, mendorong Pramuka Peduli Kwartir Cabang dan Ranting se Kabupaten Kapuas melakukan penggalangan dana. Hal serupa dilakukan pula oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia Kapuas, Satuan Karya Widya Budaya Bakti (SWBB) binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

“Kami mengumpulkan dana, pakaian layak pakai dan lainnya oleh Satgas Pramuka Peduli baik yang berada ditingkat Cabang Kapuas bertempat dibeberapa ruas jalan protokol dalam Kota Kuala Kapuas, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan se Kabupaten Kapuas dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se Kabupaten Kapuas.

Ada pula yang mentransfer dana melalui rekening Pramuka Peduli maupun mengantar langsung ke Posko Pramuka Peduli yang terletak di Sanggar Pramuka Jalan Keruing dan Sekretariat SWBB di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas” jelas Mulyadi.

Terkait musibah kebakaran di Kota Palangkaraya, tambah Kak Anang Fayruzi didampingi Kak Daniel selaku Koordinator Penyerahan, telah diserahkan bantuan dari masyarakat Kapuas yang disalurkan melalui Pramuka Peduli, Minggu (17/1) langsung ke Palangka Raya. “Hasil penggalangan dana, kami belikan sembako untuk 26 kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Setiap satu paket sembako; terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh, kopi, susu, sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, dan sabun mandi, shampoo serta kelengkapan lainnya serta pakaian layak pakai dari masyarakat” ucap Kak Anang

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, H. Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas saat melepas keberangkatan tim menuju Palangka Raya akhir pekan lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kapuas yang telah mempercayakan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas untuk mengelola dan menyalurkan dana maupun pakaian layak pakai.

“Kini kami sedang melakukan penggalangan dana dan pakaian layak pakai. Nantinya dana yang terkumpul kami belikan makanan siap saji, sabun mandi/cuci, sikat gigi, lilin, popok dan susu bayi serta sejumlah barang yang sangat diperlukan termasuk sembako guna meringankan penderitaan saudara kita di Kalimantan Selatan yang sedang mengalami musibah banjir. Insyaallah akhir pekan ini saya bersama Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas, Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti dan Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas akan terjun langsung menyerahkan bantuan itu” pungkasnya seraya berdoa agar musibah banjir segera berakhir. (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp