Disdik Bangun SDM Kapuas Berkualitas

Sosialisasi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd (tengah) saat mengikuti sosialisasi Program Sekolah Pengerak, Rabu (16/12/20) pagi di Hotel Grand Inna Kuta Bali.

Disdik Bangun SDM Kapuas Berkualitas

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan sosialisasi sekolah penggerak sebagai katalitas untuk mencapai visi pendidikan Indonesia serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Kegiatan tersebut diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (16/12/20) pagi di Hotel Grand Inna Kuta Bali.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd menerangkan bahwa ada empat agenda utama dalam sosialisasi program sekolah pengerak yakni Program Sekolah Penggerak, SKB 4 Menteri tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Asesmen Nasional pengganti Ujian Nasional.

“Empat agenda utama sosialisasi ini nantinya akan disinergikan dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) sehingga semakin mampu mempercepat terwujudnya visi dan misi kedelapan dan sembilan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2018-2023, begitu juga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa PHKC sudah diperkuat dengan adanya Tim Bimbingan Teknis (Bimtek) PHKC yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Kapuas kemudian akan mendatangi langsung keseluruh kecamatan, yang mana dalam menjalankan program tersebut para Pengawas, Kepala Sekolah, Guru maupun Komite Sekolah diberi Buku Panduan sebagai petunjuk pelaksanaan.  “PHKC terus diperkuat guna membangun Sumber Daya Manusia Kapuas yang berkualitas,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp