Plt Bupati Kapuas Pembina Upacara HGN Digelar Virtual


Upacara – Plt Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang digelar dengan protokol kesehatan dan virtual di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Rabu (25/11/20) pagi.

Plt Bupati Kapuas Pembina Upacara HGN Digelar Virtual

KUALA KAPUAS – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) digelar dengan protokol kesehatan dan diikuti secara virtual oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd dan sejumlah undangan Forkopimda serta sejumlah anggota PGRI Kapuas, Rabu (25/11/20) pagi.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Kapuas secara langsung membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang menerangkan bahwa peringatan HGN tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hal tersebut dikarenakan situasi pendemi Covid 19 yang mengakibatkan sistem pendidikan dimana saja terkena dampak langsung bahkan sekolah-sekolah sementara harus tutup.

“Menurut Data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau diatas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah yang berarti hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya serta berakibat jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah,” ucapnya.

Diterangkan pula bahwa proses pembelajaran jarak jauh atau Belajar Dari Rumah (BDR) dilakukan agar dapat bersama-sama menjaga diri dari terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. Ia juga berharap kepada seluruh insan pendidikan agar dapat menjadikan situasi pendemi sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

Apresiasi juga disampaikan oleh Mendikbud dalam dambutan tertulisnya kepada semua guru , tenaga kependidikan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

Seusai pelaksanaan Upacara Plt Bupati Kapuas juga secara langsung melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan piala kepada pemenang Jambore Guru Virtual Kabupaten PGRI Kapuas tahun 2020.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno mengapresi atas pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional yang digelar secara virtual oleh PGRI Kapuas. Ia menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan secara virtual secara otomatis semua guru yang memiliki koneksi internet dapat mengikuti Upacara Peringatan pada hari itu sembari mengajak seluruh Guru di Kabupaten Kapuas untuk dapat mewujudkan harapan Mendikbud melalui sambutan tertulis yang telah di bacakan oleh Plt Bupati Kapuas pada kesmepatan itu.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Kadeni  SPd MPd menyampaikan bahwa pada hari itu Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 juga dirangkai dengan HUT ke 75 PGRI dan Penutupan Jambore Guru Virtual Kabupaten PGRI Kapuas tahun 2020 yang telah dilaksanakan selama empat hari. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp