Kadisdik Ceramah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Sambutan dan Ceramah: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd didampingi Kasi Paud Efraim dan Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Selat MAS Muntoha, Pengawas TK dan Penilik pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TK Negeri Pembina Selat Kuala Kapuas Sabtu (21/11) pagi.

Kadisdik Ceramah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

KUALA KAPUAS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah oleh Kelompok Kerja Kepala PAUD (K3PAUD) dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd sekaligus sebagai penceramah, Sabtu (21/11) pagi di TK Negeri Pembina Selat, diawali dengan penampilan group habsy K3PAUD berikut lantunan Syair Maulidul Rasul dan Sholawat Nabi.

Kadisdik dalam uraian hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadapan Kepala TK/PAUD se Kecamatan Selat menyebutkan setidaknya ada tiga hikmah peringatan Maulidul Rasul, yakni meneladani akhlak dan sifat Nabi Muhammad SAW; shiddiq (jujur) amanah (dapat dipercaya) tabligh (menyampaikan) dan fathonah (cerdas). Penyampaian uraian hikmah yang lebih dari satu jam itu dibarengi pula dengan contoh realita kehidupan dimasa kini serta kita mengelola lembaga Pendidikan agar semakin maju.

Adapun hikmah kedua jelas H Suwarno adalah meneguhkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Seiring waktu keimanan kita itu bisa bertambah juga berkurang karena itu harus dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Kualitas keimanan dan ketaqwaan kita dapat terjaga bahkan semakin meningkat karena kita berilmu pengetahuan,” jelas H Suwarno.

Diakhir ceramahnya H Suwarno juga mengajak Pengurus dan Anggota K3PAUD Selat senantiasa mempedomani Al Qurán dan Sunah Nabi serta ia menambahkan agar membiasakan diri membaca sholawat. 

Sementara itu, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat MAS Muntoha SPd MA menyambut baik pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh K3PAUD seraya menambahkan agar hikmah dibalik peringatan itu sebagai pedoman dalam menjalan ibadah dan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Ketua K3PAUD Selat Masrah SPd melaporkan jika pelaksanaan peringatan maulid kali ini dapat dilaksanakan berkat kebersamaan seluruh Kepala TK/PAUD se Kecamatan Selat. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya semoga kita dapat, Meneladani Kehidupan Rasulullah untuk Membentuk Pribadi Akhlakul Karimah sebagaimana tema yang kami angkat pada periangatan  Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442/2020 ini,” pungkas Masrah. (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp